Berburu Buku Murah di Big Bad Wolf Book Surabaya 2016

Asyikkk…ada sale buku murah di event Big Bad Wolf Book Surabaya. Semua pecinta buku pasti langsung menggila. Saya jauh-jauh hari sudah dikabari oleh teman saya yang ada di Bogor *Lah saya malah ketinggalan berita. Beruntung kami dapat tiket VIP yang artinya bisa masuk sehari sebelum The Big Bad Wolf Book Sale Surabaya dibuka untuk umum.

Tiket VIP Big Bad Wolf Book Surabaya


Kami pun antusias untuk datang ke lokasi, meski sempat maju mundur membayangkan macet dan susah nyari parkiran. Tapi suami kekeuh berprinsip kalo vip pasti ga susah nyari parkirnya, asumsinya kan ga bakal banyak yang datang. Faktanya saat tiba dilokasi…jeng jeng jeng…parkiran penuh…

Setelah berhasil nyari parkir kami pun buru-buru masuk. Sebenarnya ada yang membuat suami agak ngedumel dibelakang, karena saat masuk tike free pass kami nggak diperiksa sama sekali *lah…!!! Wah, lalu apa gunanya tiket free pass VIP untuk masuk ke Big Bad Wolf Book Surabaya ini?

Ah ya sudahlah, toh didalam juga nggak sampe untel-untelan yang sering bikin kita bingung mana pantat mana kepala *lebay!

Didalam kamipun mulai berburu tujuan utama kami ke Big Bad Wolf Book Surabaya, mencari buku mewarnai untuk kakak. Sempat “Jet Lag” sesaat melihat tumpukan buku di arena yang sangat luas didalam Jatim Expo. Bingung, gagal fokus sesaat mau nyari apa.

Pemandangan Pertama Kali Masuk Area Big Bad Wolf Book di Jatim Ekspo Surabaya

Saking banyak buku dan luasnya area kamipun berinisiatif langsung bertanya kepada mas petugas yang pake celemek Big Bad Wolf Book. Arahan dari si mas, untuk buku mewarnai bisa langsung ke sayap kiri yang merupakan tumpukan buku anak import atau ke sayap kanan pojok deket buku mizan.

Buku Mewarnai Yang Akhirnya Kami Beli

Tara…kami pun hampir khilaf beli banyak buku, maklum banyak buku import anak murah meriah jika dibanding harga aslinya. Yang saya ingat buku untuk melatih sensorik bayi (yang ada bulu-bulunya) itu saya dulu pernah beli di mothercare sekitar Rp. 100.000,- sekian, nah disana cuman dibandrol Rp. 60.000,-. Ada versi kecilnya malah cuma Rp. 30.000,-. Wahhhhh…bikin ngiler banget.

Tapi otak langsung bekerja mengingatkan, inget tanggal tua…hahaha kasihan banget sih pas ada event gini pas isi atm lagi meringis. Harusnya bisa disiasatin jauh-jauh hari, seperti beberapa temen yang rela nabung jauh-jauh hari. Sebenernya udah nabung tapi apa daya tabungannya kekuras buat kebutuhan laen 😀

Baeklah, saya pun memilih beberapa buku yang menurut saya paling dibutuhkan oleh kakak terutama untuk melatih motorik dan memfasilitasi kreatifitasnya.

Buku yang Bisa di Tulis(i) dengan Kapur Tulis

Saya membeli beberapa buku mewarnai, buku yang bisa ditulis dengan kapur tulis dan dihapus lagi, buku hide and seek untuk tebak gambar (mencocokkan gambar) dengan kakak, buku dengan boneka bola tetot tetot (yang ini untuk adek), dan kotak minnie mouse yang berisi “activity book” (yang ini pilihannya kakak sendiri). Si Yayah ga mau ketinggalan beli buku fotografi (setelah saya pantengin kok buku untuk belajar bikin film ya, ah saya sendiri nggak seberapa paham).

Buku Yang Melatih Motorik Kakak Untuk Mencari Gambar Tersembunyi

Trus saya beli apa? Saya nggak beli apa-apa. Sebenernya pengen sih borong buku novel, mengingat saya dulunya hobi koleksi buku. Tapi mengingat saya nggak pernah sempat baca buku karena kesibukan ngejar dan “ndulang” dua balita saya, jadi ya udahlah saya batalkan aja, daripada udah beli numpuk banyak malah mubadzir nggak kebaca. Toh insya Allah tahun depan ada lagi.

Buku Pilihan Adik, Bolanya Kalo diPencet Bunyi Tet Tot Tet Tot

Didalam hati saya komat kamit menguatkan hati saya, inget vety beli sesuai kebutuhan jangan beli karena diskon!!! *hahaha kasihan banget sih ya >,<

Yah, tapi kalo mau sesuai prinsip ekonomi itu yang bener sih. Kalo kata suami beli sesuai kebutuhan, nanti kapan-kapan kan kita bisa beli di toko buku yang ada di mall. Mahal dikit sih tapi kan bisa sekalian refreshing ngemall. Ketimbang duit dihabisin sekarang tapi nggak bisa ngemall kalo pas lagi suntuk. Hihihi bener juga…Toh dirumah saya juga udah nggak ada space buat nyimpen buku sekoper. Kalo disimpen dikoper nanti pas butuh koper bingung lagi nyimpen bukunya *kasihan banget lagi deh ya…hahaha…

Buku Pilihan Kakak Yang Sejak Awal Nggak Boleh diKeluarin Dari Keranjang (Gagal Disortir)

Menurut saran beberapa pengunjung yang memang sudah niat borong buku jauh-jauh hari, memang disarankan bawa koper, biar memudahkan bawa bukunya. Lo emang ada yang beli sampe sekoper? Ya adalah, namanya aja buku murah banget 😁

Ada tips khusus nggak berburu buku di Big Bad Wolf Book? Kalo saya sih nggak ada. Eh ada ding, karena saya bawa dua balita yang lagi aktif eksplor sana sini. Jujur sih agak sedikit kurang bisa fokus milih buku, karna pas ditinggal noleh dikit adik udah kabur nggak tau kemana -_- Mana tuh anak mungil diantara tumpukan buku tinggi, bisa dibayangkan gimana hebohnya. Jadi rasanya kalo mau belanja banyak dan memungkinkan nggak bawa balita mending sebaiknya nggak diajak kali ya si adik.

Seru Sih…Cuman Ngilang Bolak Balik Diantara Tumpukan Buku Ini Lo Yang Bikin Sport Jantung

Saran lainnya, saya sih bawa air mineral, karena kakak yang gampang haus dan bisa sewaktu-waktu minta minum air. Sepertinya ada sih dibagian atas jualan makanan minuman *sepertinya ya karena saya nggak meriksa ke atas, keburu kakak minta pulang. Cuman kalo harus naek turun rasanya kok buang energi diawal. Iya karena areanya benar-benar luas.

Untuk pembayaran, yang saya tau kasir menerima semua pembayaran kecuali debit dan cc BCA. Namun ada batas maksimal untuk pembayaran cash, yaitu maksimal Rp. 150.000,- (gosipnya ini berlaku saat event VIP aja, setelah dibuka umum “katanya” bisa sampai Rp. 200.000,-. tapi saya juga belum kroscek sih kebenarannya). Yang jelas jangan sampe salah pilih kasir ya, karena tiap kasir beda-beda menerima cara pembayarannya.

Info tambahan teman hari ini Big Bad Wolf Book Surabaya lebih rame dari hari pertama. Untuk nyari buku-buku best seller, atau yang sisa cuma 1-2 udah lumayan susah, karena harus ngaduk-ngaduk nyari sendiri di dalam dus stok yang udah campur aduk >,<

So, selamat berburu 😉

8 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Komunitas The Sundulers

Lupa tepatnya kapan, tiba-tiba saya dicemplungin oleh teman-teman sesama kesundulan ke sebuah komunitas bernama The Sundulers. Alasan mereka,…